Ditolaknya Klaim Allianz Smartlink Protection Life Bisa Jadi Karena Hal Ini!

Sesuatu yang memberikan hasil yang tidak seperti yang diharapkan tentunya membuat sakit hati. Termasuk juga keinginan bisa mendapatkan manfaat asuransi yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, biaya perawatan yang dibutuhkan, dan juga lainnya akan gugur ketika pengajuan klaimnya ditolak oleh asuransi. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya mengetahui dengan detail pengecualian asuransi karena hal tersebut yang membuat pengajuan klaim bisa ditolak. Termasuk klaim Allianz Smartlink Protection Life yang bisa ditolak karena masuk ke dalam pengecualian asuransi berikut ini:

Ditolaknya Klaim Allianz Smartlink Protection Life Bisa Jadi Karena Hal Ini!

  1. Tindakan bunuh diri

Asuransi jiwa memberikan manfaat untuk perlindungan ketika tertanggung yang meninggal dunia, sehingga akan memberikan uang pertanggungan yang diberikan oleh penerima manfaat. Uang pertanggungan tersebut biasanya digunakan untuk kebutuhan keluarga seperti untuk membiayai biaya untuk pemakaman, membayar hutang tertanggung, hingga juga berbagai kebutuhan lainnya untuk menjamin keuangan keluarga. Uang pertanggungan tersebut tidak akan diberikan ketika tertanggung meninggal dunia karena alasan yang termasuk dalam pengecualian yaitu merupakan tindakan bunuh diri. Sehingga ketika tertanggung dengan sengaja melakukan bunuh diri sehingga membuatnya meninggal dunia dan cacat, maka klaim yang diajukan akan ditolak.

  1. Terlibat perkelahian

Pengecualian dari asuransi Smartlink Protection Plus ini juga karena klaim yang diajukan untuk mendapatkan manfaat asuransi ini terbukti karena tindak perkelahian. Apabila ikut dalam perkelahian dengan sengaja maka membuat resiko yang bisa terjadi hingga meninggal dunia karena luka yang didapatkan. Apabila tertanggung dengan sengaja ikut dan terlibat dalam perkelahian akan membuat klaimnya ditolak. Kecuali ketika keterlibatan perkelahian tertanggung merupakan upaya untuk membela diri yang membuat pengajuan klaimnya akan tetap disetujui.

  1. Tindakan kejahatan

Hal selanjutnya yang membuat pengajuan klaim Allianz ditolak adalah karena termasuk ke dalam pengecualian yaitu penyebab meninggal dunia dan cacat yang disebabkan oleh kejahatan. Pengecualian asuransi tentunya ketika manfaat yang diinginkan terlihat dalam tindak kejahatan. Hal tersebut membuat pengajuan manfaat akan ditolak oleh pihak asuransi karena terjadinya tindakan kriminal. Apabila klaim terjadi yang mempunyai unsur tindak kejahatan dan tindakan kriminal maka membuat klaim tersebut akan ditolak. Tindak kejahatan yang membuat pelanggaran hukum yang membuat tertanggung ditahan, mendapatkan hukuman mati, dan tindakan kriminal untuk tujuan tertentu dari pemegang polis, penerima manfaat, dan tertanggung akan membuat klaim ditolak.

  1. Kecelakaan karena sakit jiwa, penyakit, mabuk, dan pemakaian narkoba

Manfaat meninggal dunia cacat ini juga ditolak karena penyebabnya adalah termasuk ke dalam pengecualian yaitu karena sakit jiwa, disebabkan oleh penyakit sistem syarat, mabuk, dan juga karena penggunaan obat terlarang. Hal tersebut membuat klaimnya akan ditolak dan tidak bisa mendapatkan manfaat.

  1. Pekerjaan dan hobi yang beresiko

Pengecualian yang termasuk dan membuat klaim asuransi Allianz Smartlink Protection Life tidak bisa diterima adalah ketika tertanggung mempunyai profesi hingga hobi yang berbahaya. Seperti tertanggung yang mempunyai pekerjaan dan profesi yang mempunyai resiko tinggi seperti polisi, militer, dan lainnya. Sedangkan untuk olahraga dan hobi berbahaya yang termasuk ke dalam pengecualian adalah yang berbahaya seperti balap sepeda motor, balap mobil, dan lainnya.

Di atas merupakan beberapa pengecualian dari asuransi Smartlink Protection Life yang membuat pengajuan klaim Allianz yang dilakukan tidak akan diterima. Karena penyebab mengalami kecelakaan tersebut yang membuat meninggal dunia dan cacat termasuk dalam pengecualian sehingga membuatnya tidak terpenuhi dan tidak bisa diproses untuk mendapatkan manfaat asuransi jiwa dari asuransi Allianz ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *