Mobil Listrik Chery Omoda 5 Dipastikan Hadir Tahun Ini

Chery Motor Indonesia menjelaskan rencana elektrifikasinya di pasar otomotif Tanah Air pada tahun ini.

Chery Indonesia memastikan bakal menghadirkan Omoda 5 versi listrik pada akhir tahun 2023.

Executive Vice President of Chery Motor Indonesia, Zhang Wei memaparkan peta jalan elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air.

Menurut dia, Chery telah menyiapkan produk mobil listrik untuk konsumen Indonesia.

Kembali Hadir di GIIAS 2023, Mercedes-Benz Bakal Luncurkan Mobil Baru? “Di Indonesia tahun ini, kami akan memulai dengan menampilkan BEV (Battery Electric Vehicle) pertama salah satunya Omoda 5 versi listrik.

Selanjutnya, kami akan merencanakan launching produk pada akhir Agustus,” kata dia saat menjawab pertanyaan Tempo.co di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023.

“Tahun ini kita akan memperkenalkan BEV pertama, dan kami berusaha menyuplai unit dan mulai pengiriman ke konsumen di akhir tahun ini,” jelas Zhang Wei.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Chery Indonesia tidak menunggu insentif kendaraan listrik tahun ini.

Rencananya pemerintah bakal menghadirkan insentif mobil listrik sebesar Rp 80 juta.

Soal Rencana Beli Mobil Dinas Listrik Tahun Ini, Heru Budi Sebut Bertahap “Kami tidak menunggu insentif dari pemerintah, karena kami ingin mempersiapkan dan menyediakan produk untuk pasar yang tepat,” tambah dia.

Terlepas dari itu Zhang Wei juga memastikan bahwa Chery tidak akan membawa line-up mobil listrik Omoda 5 di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

Dirinya mengatakan Chery Indonesia masih akan tetap membawa jajaran mobil yang sama seperti pameran IIMS 2023, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 versi bensin.

Dengan begitu, Chery dipastikan tidak akan membawa model konsep atau prototipe elektrifikasi.

Sebelumnya, Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora memaparkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan mobil hybrid di pasar Tanah Air.

Dirinya menjelaskan mobil hybrid ini bakal menjadi jembatan menuju mobil listrik sepenuhnya.

Harry mengatakan bahwa Chery bakal meluncurkan tiga segmen mobil berbeda pada tahun ini, yakni ICE (Internal Combustion Engine), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) kemudian EV (Electric Vehicle).

“PHEV itu akan hadir tahun ini.

Waktunya belum pasti, tapi itu merupakan senjata utama kita.

PHEV baru kemudian EV.

Jadi tidak langsung melompat ke mobil listrik,” kata Harry di dealer Chery Cibubur beberapa waktu lalu.

Pilihan Editor: Intip Koleksi Mobil Rafael Alun, Benarkah Ada Rubicon dan Harley Davidson? Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *